5 Rekomendasi Desain Interior Kamar Tidur

5 Rekomendasi Desain Interior Kamar Tidur

Drootan – Rekomendasi Desain Interior Kamar Tidur – Mendekor ulang kamar tidur bisa menjadi salah satu cara untuk mengembalikan mood dan semangat Anda saat beraktivitas. Pasalnya, kamar tidur merupakan ruang privat yang biasanya dimiliki oleh setiap anggota keluarga. Di tempat inilah, Anda biasanya menghabiskan waktu untuk beristirahat dan merelaksasi pikiran setelah lelah aktivitas.

Kamar tidur juga bisa menjadi tempat Anda untuk mengekpresikan diri. Karena bersifat privat, anda bisa leluasa mengkreasikan ide-ide yang merefleksikan diri Anda, misalnya dengan mendekorasi kamar tidur.

Bahkan, dekorasi kamar tidur yang sesuai dengan diri Anda dapat meningkatkan produktivitas. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa mereka membutuhkan ruang yang nyaman untuk memperoleh ide-ide orisinilnya. Lantas bagaimana menciptakan ruang kamar tidur yang nyaman? Berikut lima rekomendasi desain interior kamar tidur!

  1. Kamar Tidur Minimalis

Desain interior kamar tidur minimalis merupakan desain interior yang paling popular. Bahkan tak hanya bagi kamar tidur, desain interior minimalis juga sering diaplikasikan untuk mendesain rumah. Desain interior minimalis mulai digandrungi masyarakat di Indonesia karena memberikan kesan luas bagi rumah yang sempit. Begitu pun bagi kamar Anda.

rekomendasi desain interior kamar tidur

Awalnya, desain interior minimalis mulai dikenal pada abad ke 20-an. Desain interior minimalis dianggap sebagai gaya yang paling signifikan untuk saat ini karena mengadopsi gaya modern dengan memaksimalkan fungsi suatu ruang dan menimimalisir hiasan atau ornament.

Pada kamar tidur, desain interior minimalis memberikan kesan sederhana. Dipadukan dengan warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu, gaya interior minimalis cocok bagi siapapun. Baik tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan.

Furniture yang digunakan untuk mendesain kamar tidur minimalis juga tidak banyak. Anda hanya perlu memberi satu atau dua garis tegas yang berbentuk persegi atau persegi panjang untuk memberikan sentuhan ornament. Sebab, pada dasarnya gaya minimalis memang tidak membutuhkan ornament yang berlebihan.

Baca juga: Cafe Natural, Tempat Nongkrong di Solo Jawa Tengah

Desain interior kamar tidur minimalis juga memberikan kesan hangat karena mengandalkan penerangan dari cahaya tidak langsung. Oleh karena itu, desain interior kamar tidur minimalis bisa menjadi pilihan agar waktu berstirahat Anda menjadi lebih maksimal.

  1. Kamar Tidur Skandinavia

Desain interior kamar tidur Skandinavia nerupakan salah satu konsep yang dikenal di seluruh penjuru dunia. Bermula pada tahun 1950-an, sejumlah negara seperti Norwegia, Islandia, Finlandia, Swedia, Denmark dan beberapa negara di Eropa mulai mengaplikasikan gaya ini.

rekomendasi desain interior kamar tidur

Desain interior kamar tidur skandinavia didominasi oleh warna putih dengan konsep natural. Namun, dewasa ini desain interior skandinavia juga bisa dipadukan dengan warna abu-abu atau cokelat agar tidak terkesan monoton. Gaya ini cocok bagi Anda yang tidak menyukai kemewahan namun tetap ingin terlihat ideal.

Furniture yang digunakan pada desain interior kamar tidur skandinavia identik berasal dari material kayu. Begitu pun dengan lantainya. Pencahayaan desain interior kamar tidur skandinavia mengandalkan sinar matahari. Oleh karena itu, pemilihan jendela berukuran besar sangat dianjurkan untuk kamar tidur bergaya skandinavia.

Untuk memberikan kesan lebih natural dan tidak monoton, Anda bisa menambahkan tanaman hijau di sudut kamar. Tambahkan cover pot yang selaras dengan nuansa desain interior skandinavia agar semakin mempercantik kamar Anda.

Baca juga: 4 Langkah Mudah Merawat Kerajinan Eceng Gondok

  1. Kamar Tidur Industrial

Beberapa tahun ini, desain interior kamar tidur industrial mulai popular. Tak hanya kamar, beberapa rumah dan café, beberapa hotel juga mengadopsi desain interior ini. Pasalnya, gaya industrial memberikan kesan tegas meskipun beberapa bagian tidak diberi finishing dan dibiarkan begitu saja. Bagian tersebut biasanya ditemukan pada dinding bangunan.

kamar tidur industrial

Warna abu-abu dan hitam yang identik dengan desain interior kamar tidur industrial cocok bagi Anda yang berkepribadian kalem. Sementara furniture yang digunakan biasanya terbuat dari material besi atau kayu. Warna coklat dari furniture kayu dapat memberikan kesan hangat. Namun, furniture berbahan kayu sebaiknya digunakan di beberapa spot saja agar tidak menghilangkan ciri khas gaya industrial.

Pencahayaan desain interior kamar tidur industrial biasanya mengandalkan penerangan dari lampu bercorong besar yang biasa ditemukan di pabrik. Gaya industrial ini biasanya menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang dalam waktu dekat ingin merenovasi kamar namun masih terkendala biaya. Sebab, gaya industrial memberikan kesan bangunan yang belum selesai. Meskipun demikian, Anda bisa menempati bangunan tersebut bahkan menyulapnya menjadi kamar tidur yang nyaman.

  1. Kamar Tidur Bohemian

Jika Anda menyukai permainan motif dan warna, desain interior kamar tidur bohemian patut untuk diterapkan di kamar Anda. Pasalnya, desain interior ini memiliki koleksi warna yang kaya. Anda bisa memadukan 5 warna sekaligus jika ingin menerapkan desain bohemia.

kamar tidur bohemian

Begitupun dengan motif yang digunakan. Anda bisa menambahkan motif lingkaran atau tribal. Hanya saja, desain interior kamar tidur bohemian biasanya identik dengan kain berumbai. Anda bisa menggunakan kain berumbai tersebut pada sprei, sarung bantal atau throw.

Desain interior kamar tidur bohemian cocok bagi yang yang berjiwa ekspresi dan energik.

Baca juga: Ini Dia, 5 Rekomendasi Kap Lampu Kayu Unik dan Estetik

  1. Kamar Tidur Tradisional

Desain interior kamar tidur tradisional memberikan kesan lembut dan hangat, didominasi oleh warna coklat yang biasanya diperoleh dari furniture bermaterial kayu, desain kamar ini elegan dan mewah.

kamar tidur tradisional

Furniturenya yang kokoh mulai dari ranjang, pintu, lemari, hingga meja rias biasanya berukuran besar dan memiliki ukiran disetiap tepinya. Pencahayaan desain interior kamar tidur tradisional biasanya menggunakan warna lembut, seperti kuning atau putih. Akan tetapi, penerangan tersebut sebaiknya tidak terlalu terang agar menciptakan nuansa nyaman.

Desain interior tradisional biasanya menambahkan beberapa dekorasi seperti lukisan, vas bunga, dan bingkai foto agar terkesan lebih tradisional.

Untuk melengkapi desain interior kamar tidur pilihan Anda, Anda bisa menambahkan beberapa aksesori yang sesuai dengan konsep pilihan Anda. Ada beragam jenis aksesori untuk mendekorasi kamar idaman Anda agar lebih cantik, menarik, dan nyaman. Yuk, pilih aksesorinya dan segera dekor kamar kesayanganmu sekarang! [ahd]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Drootan Indonesia PUSAT KERAJINAN TANGAN
Enceng Gondok, Rotan, Bambu, Kekayuan
D'Rootan Indonesia
... Mau Tanya Tanya Tentang Kami 5 Rekomendasi Desain Interior Kamar Tidur
Hubungi Kami Segera 5 Rekomendasi Desain Interior Kamar Tidur *https://www.drootan.com/5-rekomendasi-desain-interior-kamar-tidur*